Chrome Pointer

Sabtu, 20 September 2014

[FANFICT] Kenangan Bersama Sahabat Terindah (Inspired by @S_NadseJKT48)


Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

Di pagi yang cerah ini jam telah menunjukkan pukul 06.15 sekarang aku sedang duduk di taman belakang sekolah.. aku sedang menunggu sahabatku.. mungkin bagi beberapa siswa jam segini masih terlalu pagi.. sebenarnya aku juga begitu.. tapi aku ada jadwal piket hari ini makanya aku datang pagi-pagi sekali bahkan waktu jarum jam masih menunjukkan pukul 06.00 aku sudah berada di sekolah ini.. dan sekarang ini aku sudah selesai mengerjakan piket ya semacam nyapu-nyapu halaman, gitu.. atau apalah yang penting kerja..
“Pagi Nad…” sapa sahabatku yang sedari tadi aku tunggu-tunggu.. namanya Muhammad Fajar panggil aja dia Fajar.. dan namaku Nadhifa Salsabila panggil aja Nadse(wkwk XD)..
“Pagi Yo…” sapaku padanya.
“Sorry ya Nad, gue gak nemenin lo piket.. soalnya tadi
gue ketiduran..” Ucap Fajar.. Fajar emang biasa menemani ku piket tapi tadi dia gak nemenin aku.. ya kalian udah pada tau kan karena apa dia gak nemenin aku piket.
“Gak papa kok Jar…” Ucapku sambil tersenyum padanya.
“Thanks Nad.. lo emang sahabat gue yang paling baik…” Ucap Fajar sambil menggenggam tanganku..
Aku dan Fajar udah sahabatan dari kita berdua SD.. menurutku tak ada seorang sahabat yang sebaik dia dan perhatian seperti dia.. aku sangat menyayanginya bahkan aku merasa rasa sayang aku ke dia lebih dari seorang sahabat.. ya kalian sekarang bisa tebak kalo aku mencintainya.. Fajar adalah cinta pertamaku aku mulai menyukai dia sejak aku dan dia duduk di bangku SMP kelas 3.. sampai sekarang.. tapi aku tak tau apa dia mencintaiku atau hanya menyayangiku sebagai seorang sahabat.. aku berharap suatu saat nanti aku bisa menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih dengannya.. sekarang Fajar sedang bercanda denganku.. Fajar selalu bisa buat aku tersenyum.. saking keasyikkan bercandanya aku gak sadar kalo udah bel masuk..
“Nad, yuk masuk.. udah bel tuh..” ajak Fajar.
“Yuk..” Ucapku.. aku dan Fajar pun berjalan menuju kelas.. aku dan Fajar sekelas dan juga sebangku.. sesampai di kelas ternyata bu Winda baru masuk.. Bu Winda adalah guru yang paling aku idolakan.. Bu Winda sangat baik padaku..
“Nadse, Fajar.. ayo cepat masuk..” Ucap Bu Winda.. aku dan Fajar pun masuk ke kelas. Pelajaran pun berlangsung.. seluruh murid-murid termasuk aku dan Fajar menerima pelajaran dengan baik sampai waktu istrahat.

----------
@ Kantin
“Nad.. lo mau pesan apa.?” Tanya Fajar.
“Aku mau pesan biasa aja.. nasi goreng sama es teh..” Ucapku.. Fajar pun segera pergi untuk memesan makananku dan dia.
10 menit aku menunggunya akhirnya Fajar datang dengan membawa pesanan ku dan dia..
“Ini pesanannya tuan putri..” Ucap Fajar, aku tersenyum.
“Apaan sih Jar.. kok tuan putri…”Ucapku.
“Hehehe..” Fajar malah nyengir..
Saat kita makan kita masih sempat bercanda-canda.. dan kebiasaan kami sehabis makan langsung nangkring lagi tuh di taman belakang sekolah..
“Nad dah habis makannya.?” Tanya Fajar.
“Udah Jar..” jawabku.. sambil berdiri.
“Yuk.. ke taman belakang.” Ajaknya.
“Ayok…” ucapku, sambil berjalan bersama Fajar menuju taman belakang sekolah.

@ Taman Belakang Sekolah
“Nad duduk disini..” Ucap Fajar sambil menunjuk tempat duduk disampingnya. Aku pun berjalan ke situ.. terlihat senyumnya..
“Jar…” Ucapku, Fajarpun menoleh.
“Kenapa Nad..” Ucapnya.
“Sebenarnya aku pengen banget denger kamu nyanyi pake gitar..” Ucapku.
“Hehehe.. aku pengen banget nyanyi buat kamu tapi jangan sekarang ya Nad..” Ucapnya, aku mengangguk.
“Oke Jar.. aku akan tunggu sampe kamu mau nyanyi..” Ucapku, Fajar mengangguk.
Setelah itu.. kami bercanda-canda.. tawa ria terdengar disitu.. aku dan Fajar selalu tertawa jika berada di taman ini.. sampai bel masuk pun berbunyi.. aku dan Fajar pun segera ke kelas.
Beberapa jam kemudian.. pulang sekolah.
“Nad.. sorry ya gue gak bisa anterin lo pulang.. gue lagi ada urusan nih..” Ucap Fajar, aku mengangguk.
“Gak papa kok Jar… tapi jangan lupa ntar malam ya” Ucapku.
“siip Nad… gue duluan ya Nad..” ucap Fajar sambil melambaikan tangannya.. aku pun membalas lambaian tangannya..
Aku pun menunggu jemputanku.. dan segera pulang.

_____________ Malam Hari
@ Restoran
“Malam Nad..” sapa Fajar yang baru datang…
“Malam Jar…” sapaku balik.
“Udah lama nunggunya Nad.?” Tanya Fajar.
“gak kok Jar..” Ucapku.
“Oh iya.. kenapa lo ngajak gue ke sini.?” Tanya Fajar.
“Yo sebenarnya aku…” Ucapku terhenti.. aku gugup banget sekarang.. mungkin karena aku tidak bisa menahan perasaanku lagi...
“Kamu kenapa Nad.?” Tanya Fajar.
“Aku itu sayang sama kamu..’ Ucapku.
“Aku juga sayang sama kamu.. kita berduakan sahabat.” Ucap Fajar, sambil tersenyum.
“Tapi aku menyayangimu lebih dari seorang sahabat Jar.. aku cinta sama kamu..” Ucapku, memberanikan diri.
“Maaf Nad.. tapi aku menyayangimu sebagai sahabat.. gak lebih dari itu.. maaf ya Nad..” Ucap Fajar.. aku begitu sedih dengan apa yang dikatakan Fajar.. tapi aku gak bisa memaksakan perasaannya padaku.. aku berusaha tegar dihadapannya.
“Oh.. gak papa kok yo.. maaf ya aku udah cinta sama kamu..” Ucapku sedih..
“Kok kamu yang minta maaf sih.? Harusnya aku yang minta maaf.. lagian kamu gak salah apa-apa..” Ucapnya, aku mengangguk.
“Oh iya.. kita masih sahabatkan.?” Tanyaku, mengalihkan pembicaraan.. Fajar mengangguk sambil tersenyum.. aku pun berusaha untuk tersenyum walau sebenarnya hatiku sakit..

*Skip*
*Skip*
*Skip*

Seminggu t’lah berlalu setelah kejadian di restoran itu, aku begitu bingung dengan sikap Fajar akhir-akhir ini.. Fajar itu kayak ngehindar dari aku.. sampe-sampe nyapa aku aja kagak.. menurut aku Fajar itu udah berubah 180 derajat dengan Fajar yang aku kenal selama ini.. aku ngerasa Fajar menganggap aku tak ada.. dan dari 3 hari yang lalu Rio gak masuk sekolah tanpa kabar.. aku jadi semakin bingung dan cemas.. apa gerangan yang terjadi padanya.?
Karena aku begitu cemas.. akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke rumah Fajar.. tapi rumah Fajar kosong.. Aku pun berdiri di depan rumah Fajar.. tiba-tiba aku kaget karna ada yang memegang pundakku.. aku pun menoleh,
“Fajar…” seruku.. tapi orang itu bukan Fajar..
“Eh Nadse.. aku Fauzan..” Ucap kak Fauzan.. dia kakaknya Fajar.
“Sorry kak.. aku pikir kakak itu Fajar…” Ucapku.
“Kamu mau tau Fajar dimana.?” Tanya kak Fauzan.. aku mengangguk cepat.
“Sini ikut aku..” ucap kak Fauzan.. aku pun ikut bersama kak Fauzan..
“kak kok jalannya ke rumah sakit sih.?” Tanyaku bingung.
“emang kita mau ke rumah sakit..” jawab kak Fauzan.
“ngapain kesana kak.?” Tanyaku yang semakin bingung.
“katanya mau ketemu Fajar..” jawab kak Fauzan.
“Iya aku mau ketemu Fajar..” jawabku.
“Makanya kita ke sana.. kan Fajar ada disana..”Jawab Fauzan.
“Oh..” Responku.. kemudian aku terdiam.. aku merasa perasaan yang gak enak.. aku berfikiran negative tentang Fajar.. aku berusaha berfikiran positif tapi gak bisa,.. setibanya di rumah sakit.

@ Rumah Sakit
Sesampainya disana aku melihat keluarga FAjar sedang duduk.. tapi aku gak melihat Fajar..
“Tante.. Fajarnya mana.?” Tanyaku pada mama Fajar.
“Fajar lagi ada di situ..” ucap mama Fajar.. sambil menunjuk sebuah ruangan.
“ngapain Fajar disitu.?” Tanyaku.. aku mencoba berfikiran positif.
“Sebelumnya maaf ya Nad.. tante gak cerita ini ke kamu sebelumnya.. sebenarnya Fajar itu mengidap penyakit kanker paru-paru stadium akhir.. sebenarnya tante dan Fauzan mau ngomong ini sama kamu sejak dulu.. tapi Fajar memohon sama tante dan Fauzan agar ngerahasiain penyakitnya sama kamu.. Fajar sekarang dalam keadaan kritis Nad..” jelas mama Fajar yang telah meneteskan air matanya.. Aku terduduk lemas, aku begitu kaget dengan apa yang barusan aku dengar.. Fajar mengidap penyakit kanker paru-paru stadium akhir aku gak tau.. aku begitu sedih.. tanpa terasa aku telah meneteskan air mata.. kak Fauzan berusaha menenangkanku tapi aku gak bisa tenang sampai seorang dokter keluar dari ruangan Fajar.
“Apa ini dengan keluarga Fajar.?”  Tanya Dokter.
“kami dok..” Ucap mama, papa, & kakaknya Fajar.
“dok bagaimana dengan keadaan sahabat saya.?” Tanyaku cemas. Dokter itu kelihatan sedih.
“Maaf.. kami sudah berusaha.. tapi tetap saja..” Ucap dokter itu.. aku begitu kaget dengan jawaban itu..
“Apa maksud dokter.?” Tanyaku.
“Fajar sudah tidak bisa diselamatkan lagi..” jawab dokter itu. Aku dan mamanya Fajarpun menangis papa dan kak Fauzan pun sedih..
Aku pun segera masuk ke ruang itu.. ku lihat tubuh Fajar yang terbujur kaku.. aku pun menangis sejadi-jadinya…
“Hiks hiks.. Fajar… kenapa kamu ninggalin aku secepat ini.. aku masih ingin menjalani hidup ini dengan kamu.. kenapa kamu gak pernah bilang kalo kamu ada penyakit kanker.? (ceritanya nangis ini) Ucapku masih menangis.. kak Fauzan berusaha menenangi ku… dan papanya Fajar menenangi mamanya Fajar.
“Nad udah nangisnya.. aku yakin Fajar gak mau liat kamu nangis… kamu harus ikhlasin Fajar..” Ucap kak Fauzan.
“tapi kak.. aku gak siap dengan semua ini..” Ucapku..
“Nih, Fajar nitipin ini ke kakak..” ucap kak Fauzan sambil memberikan sebuah kotak kepada ku.. dan aku pun mengambilnya.. dan segera membukanya.. di dalam kotak itu ada secarik kertas dan sebuah tape recorder.. aku pun segera membaca tulisan di kertas itu..

“ Dear, Nadhifa Salsabila
Nad, sebelumnya maaf ya aku bohongin perasaan aku.. sebenarnya aku juga cinta sama kamu.. aku sayang sama kamu lebih dari sekedar sahabat.. tapi aku gak mau kamu semakin cinta sama aku dan gak bisa relain aku..
Dan maaf juga ya sifat aku berubah sama kamu tiba-tiba, itu semua aku lakuin biar kamu benci sama aku Nad.. agar saat kamu tau aku pergi tuk selama-lamanya kamu bakal tersenyum bahagia bukannya menangis.. aku mohon kamu maafin aku..
Oh iya.. kamu kan pernah bilang kalo kamu pengen denger aku nyanyi pake gitar.?  Kalo iya putar aja recorder ini.. udah dulu ya Nad.. sekali lagi maaf ya.. dan terima kasih atas semua yang telah kau beri padaku..

Salam Persahabatan

  Muhammad Fajar”

Aku menangis membaca tulisan itu.. aku baru tau kalo ternyata Fajar juga cinta sama aku.. tapi kenapa aku tau itu semua saat Fajar udah gak ada.?.... Aku pun memutar tape recorder itu.. terdengar suara Fajar.

“Hy Nadsee… pasti lo mau denger gue nyanyikan.? Pasti ia.. Nad gue bakal nyanyiin lagi ini khusus buat lo.. mungkin saat lo denger ini gue udah gak ada lagi.. kalo iya gue minta lo jangan nangis ya Nad.. gue gak suka lo nangis,, jujur Nad lo itu cantik loh kalo senyum.. oke mulai aja nyanyinya..


"Hujan rintik-rintik yang mulai turun
Akupun menutup layar kisah ini
Bagai menurunkan layar warna perak
Itulah cinta pertama diriku
Ku terus menunggu di jalan yg kedua
Ku ingin panggil namun ku tak bisa
Saat ku lihat kebawah
Bunga Ajisai ini pun menangis
Walau ku sangat ingin bertemu, walau ku menyukaimu
Kau jalan berlalu di depan mataku
Walaupun jadi begini aku tetap melihatmu dari tempat ini
Walau ku sangat ingin bertemu, walau ku menyukaimu
Kau bahkan tidak menoleh ke arahku
Walaupun ku pakai payung pipiku pun tetap basah
Diri ini tak berdaya Temo Demo no Namida
Di jalan yang penuh kesedihan ini
Aku berjalan seorang diri
Dalam hati ini diriku tersesat
Rasa sayang yang tak seorangpun tahu
Bunga ajisai yang suka akan hujan
memanjakan mata di hari cerah
Mendung yg jauh disana
Apakah kau yg memikirkannya?
Walau sesedih apapun juga, walaupun tak bisa juga
Biarkan aku tetap menjadi gadis
Ku tak akan melupakan jejak langkah kenangan
bertemu denganmu
Walau sesedih apapun juga, walaupun tak bisa juga
Suatu hari kupasti kan teringat
Walaupun harapan aku tidak juga terwujudkan
Ku akan terus bersinar Temo Demo no Namida
Walau ku sangat ingin bertemu, walau ku menyukaimu
Kau jalan berlalu di depan mataku
Walaupun jadi begini aku tetap melihatmu dari tempat ini
Walau ku sangat ingin bertemu, walau ku menyukaimu
Kau bahkan tidak menoleh ke arahku
Walaupun ku pakai payung pipiku pun tetap basah
Diri ini tak berdaya Temo Demo no Namida"


Gimana Nad.? Suara aku bagus gak.? Hehehe.. maaf ya aku hanya bisa nyanyi’in lagu ini.. aku sengaja nyanyi’in lagu ini agar persahabatan kita kan jadi kenangan yang terindah dalam hidup kamu dan aku.. udah ya Nad, aku mohon kamu jangan nangis lagi..” Suara dari tape recorder itu pun habis.. aku berusaha tersenyum untuk Fajar.. karena itu adalah permintaan terakhir Fajar padaku.

“Jar suara kamu bagus kok.. aku senang banget bisa mengenal kamu sebagai sahabat aku.. dan perlu kamu tau mungkin kamu udah gak sama-sama aku lagi.. tapi kamu akan selalu ada di hati aku.. You Always In My Heart Fajar.. dan kamu akan jadi KENANGAN TERINDAH yang aku Rindukan dalam hidup aku selamanya..” Ucapku.. aku pun tersenyum..

-THE END-

By : @mhmd_fjr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar